Senin, 21 April 2008

82 TPS di Jember Rawan Politik dan Bencana

suarasurabaya.net| Sekitar 82 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Jember dinyatakan rawan politik dan bencana. Kombes Pol TEDUNG TS Kepala Bagian Operasi Kapolres Jember seperti dilaporkan NIKEN dari Radio Mutiara Jember dalam Jaring Suara Surabaya, Jumat (11/04), menyatakan sangat kewalahan dengan pengamanan di 82 TPS yang rawan karena kekurangan personil.

TEDUNG menyatakan TPS yang jauh dari rumah warga berjarak 35 km seperti di Babat Timur Mulyorejo yang rawan bencana alam. Sedangkan kerawanan politik seperti money politic dan konflik antar pendukung calon gubernur dan calon wakil gubernur hampir merata di kawasan desa dan kota, baik saat kampanye maupun penghitungan suara.

Sementara untuk Kecamatan Sumbersari, kata TEDUNG, rawan pencurian kendaraan bermotor, karena kepadatan penduduknya. TEDUNG mengatakan untuk TPS yang aman, polisi mengamankan 12 TPS dibantu 24 tenaga perlindungan masyarakat. TPS yang rawan, 2 polisi bertugas mengamankan 6 TPS dengan bantuan 12 tenaga perlindungan masyarakat. (tin)

Tidak ada komentar: