Jumat, 25 April 2008

Lirboyo Kerahkan Sejuta Santri Dukung Soekarwo-Syaifullah

TEMPO Interaktif,Kediri:

Secara terbuka, KH Idris Marzuqi, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, menyatakan akan mengerahkan sejuta santri dan alumni pondok pesantren di kaki Gunung Klotok itu untuk memberikan suaranya pada Soekarwo (Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur) dan Syaifullah Yusuf (bekas Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal) dalam pemilihan gubernur Juni 2008.

“Pak Soekarwo dan Gus Ipul (Syaifullah Yusuf) itu santri kami. Jadi tidak mungkin jika kami tidak memberikan dukungan penuh pada pemilihan gubernur nanti,” kata KH Idris Marzuqi, Sabtu (23/2).

Menurut KH Idris, kedua kandidat calon gubernur dan wakil gubernur itu pada Jumat (22/2) malam kembali menemui dirinya saat menghadiri Konferwil Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa se-Jawa Timur di Ponpes Lirboyo.

Pasangan yang dijagokan Partai Demokrat dan PAN itu sempat melakukan pembicaraan tertutup dengan KH Idris Marzuqi dan sejumlah ulama.

“Saya akan meminta seluruh santri mendukung Soekarwo-Ipul. Santri yang ngaji di sini sekitar 10 ribu. Kalau alumni santri Lirboyo yang tersebar di Jawa Timur mungkin bisa mencapai 1 juta orang,” kata KH Idris.

DWIDJO U. MAKSUM

========
Mathur Nuwun KH. Idris Marzuqi, mugi-mugi dukungan panjenegan, santrinipun dados Gubernur Jatim...

Tidak ada komentar: