Kamis, 24 April 2008

SOEKARWO Membedah Rumusan APBD untuk Rakyat


suarasurabaya.net
SOEKARWO akan mengeluarkan rumusan “APBD untuk Rakyat” pada Mei mendatang. Bakal calon gubernur yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat itu, rumusan itu juga menjadi bahan para juru kampanyenya.

Hal itu disampaikan SOEKARWO di sela dialog “Sejuk, Pluralis, Demokratis” yang digelar Komunitas Tabayun di Graha Pena, Kamis (24/04) sore.

Rumusan “APBD untuk Rakyat”, menurut SOEKARWO, memang menjadi materi utama yang akan dibawa dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, 23 Juli mendatang. “Untuk itu, saat ini masih menjadi rahasia buat public. Mei mendatang akan kita keluarkan rumusan tersebut,”tukasnya.

Ide dasar dari rumusan “APBD untuk Rakyat”, diakui SOEKARWO, berdasarkan kondisi nyata masyarakat Jawa Timur. Saat ini dari jumlah penduduk Jawa Timur, 63% menggantungkan kehidupannya di sektor pertanian.

Untuk itulah, pembangunan ke depan lebih difokuskan pada agro industri sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengurangi angka kemiskinan di Jawa Timur.

“Kalau tidak ada alternatif dalam perekonomian dan bisnis di Jawa Timur, sulit mengurangi angka kemiskinan,”ungkapnya.

SOEKARWO menegaskan memang dirinya bukan orang partai. Untuk itulah, dirinya lebih banyak menggunakan political marketing dalam memenangkan bursa Pilgub Jawa Timur. (tin)

Tidak ada komentar: